Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Orbird untuk semua jenis Burung Kicau

Apapun jenis burung ada, peliharaan, burung kicau, burung lomba, Orbird akan membantu menjaga kesehatan dan kualitas burung anda. Coba dan Buktikan!!!

Mengapa Harus Beralih ke Nutrisi Burung Kicau "Orbird"

Terbuat 100% dari bahan alami, Mengandung Probiotik, Madu, rempah-rempah, Bebas Kimia, anti VIRUS, dan Ramah Lingkungan

Sembuhkan berbagai penyakit Burung dengan ORBIRD

Ada saatnya Burung Kicau terserang penyakit dan bahkan bisa menyebabkan kematian, Jangan khawatir serahkan semua kepada Orbird untuk mengatasinya.

Ribuan Pecinta Burung telah Merasakan Khasiat ORBIRD

Saatnya Beralih ke Produk unggulan, Nutrisi Burung Juara ORBIRd "TAK TERDANDINGI"

4 Keunggulan Nutrisi Burung ORBIRD Probiotik


Nutrisi Burung Probiotik ORBIRD layak anda gunakan untuk Burung Peliharaan dan Kicauan anda. Karena Orbird memiliki bermacam-macam keunggulan yang tersebut di bawah ini:
Orbird mengandung 4 Kunggulan yang tidak dimiliki produk nutrisi burung lain yaitu : Probiotik, Madu, Gula Aren dan rempah-rempah Pilihan, yang memiliki fungsi dan manfaat sebagai berikut;

1. Probiotik
Kandungan Probiotik seperti LACTOBACILLUS yang terkandung pada Nutrisi Burung ORBIRD dapat menghasilkan enzim, yang diperlukan untuk membantu proses pencernaan substrat bahan makanan tertentu dalam saluran pencernaan, yaitu menghasilkan enzim selulase yang membantu proses pencernaan. Enzim ini sangat penting untuk memecah komponen serat kasar dari makanan burung. Semua manfaat Probiotik tersebut ada dalam Nutrisi Burung ORBIRD, dengan kandungan utama Probiotik Lactobacillus Sp.
Manfaat khusus Probiotik untuk Burung;
  • Memenuhi kebutuhan nutrisi pada burung secara baik dan sempurna
  • Menstabilkan system metabolisme pada burung sehingga kondisi prima akan lebih dimungkinkan, terlebih ditujukan untuk indukan yang melakukan proses reproduksi
  • Meningkatkan antibody (kekebalan) sehingga kondisi burung tidak mudah stress dan mempunyai daya tahan pada penyakit
  • Menjauhkan burung dari penyakit yang timbul dari kotoran burung, karena kotoran burung ini dipastikan mengering bahkan tidak begitu bau
  • Sebagai antibiotik alami, untuk menghindari resistensi suatu jenis penyakit
  • Berkaitan dengan kotoran burung apabila probiotik diberikan ini akan menjauhkan dari penyakit yang timbul dari kotoran burung, karena kotoran burung ini dipastikan mongering bahkan tidak begitu bau

2. Gula Aren 
Manfaat Gula aren untuk Burung Peliharaan dan Kicau adalah, Gula merah merupakan  memiliki kandungan gizi cukup lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang baik untuk Burung Kicau. Konsumsi gula merah bisa memperkuat faktor antipatogenik (FAP) atau faktor pertahanan tubuh.
FAP merupakan lawan dari faktor patogenik (FP), atau faktor-faktor yang dapat menyebabkan burung sakit atau terjangkit penyakit. Jika FAP kalah atau tidak mampu menghadapi FP, maka burung peliharaan kita bisa dikatakan sakit atau mengalami penyakit. Sebaliknya, jika FAP bisa mengalahkan FP, maka burung dalam keadaan sehat.
Untuk mencegah burung agar tidak sakit atau terserang penyakit, pemelihara atau penangkar harus memperkuat FAP. Salah satunya melalui pemberian larutan gula merah. Jadi gula merah itu bukan obat untuk menyembuhkan penyakit, melainkan upaya mencegah penyakit.
Tentu upaya ini saja tidak cukup, karena FAP merupakan akumulasi dari berbagai faktor. Demikian pula FP yang merupakan gabungan dari berbagai faktor. Jadi, ketika faktor-faktor yang berhimpun dalam FP lebih banyak, tentunya FAP akan kalah sehingga burung pun jatuh sakit.
Itu sebabnya, upaya lain untuk mencegah burung agar tidak sakit tetap harus dilakukan, antara lain memberikan pakan seimbang, air minum yang bersih, dan manajemen lingkungan yang baik. Program vaksinasi juga bisa memperkuat FAP. Sayangnya, hal ini kurang memasyarakat di kalangan kicau mania, tetapi sudah popular di kalangan peternak ayam.
Pemberian gula aren  secara berkala bisa memperkuat FAP sehingga bisa “mengalahkan” FP. Tapi mengingat faktor pembentuk FAP dan FP cukup banyak, dianjurkan tetap menggunakan suplemen untuk memastikan burung selalu dalam kondisi fit dan sehat. (sumber dari Om Kicau).

3. Madu
Madu Dan Manfaatnya untuk Burung adalah, meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan sekaligus menghambat bakteri merugikan pada burung. Madu membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri bifido yang sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan burung. Selain itu, madu membantu menghambat bakteri yang merugikan, seperti Helicobacter pylori, yang dapat menyebabkan tukak lambung.
· Memperbaiki dan melindungi sistem pencernaan karena efektif dalam mengatasi mencret/diare pada burung dengan cara membantu penyerapan elektrolit dan air sekaligus menghambat bakteri E.coli yang menyebabkan mencret/diare pada burung. Madu juga membantu memperlancar buang air besar, sehingga dapat membantu mengatasi konstipasi/sembelit sekaligus mengatasi tukak lambung dan melindungi lambung dari risiko iritasi karena mengonsumsi obat-obatan kimia tertentu.
  • Meningkatkan penyerapan kalsium.
  • Sebagai antioksidan tinggi karena madu mengandung vitamin C, asam organik, enzim, asam fenolik, dan flavonoid.
  • Sebagai sumber energi yang baik.
  • Mempercepat penyembuhan luka karena madu membuat luka cepat kering, mengurangi pembengkakan luka, dan menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab infeksi.
4. Rempah-Rempah Pilihan
Efektif untuk menyembuhkan flu/demam pada burung-burung peliharaan (tidak perlu dilakukan setiap hari; biasanya 1-2 hari sudah bisa sembuh), sehingga terhindar dari penggunaan obat-obatan kimia yang bisa berbahaya terhadap tubuh. Bila dikonsumsi oleh para betina indukan, dipercaya anakannya saat menetas akan mempunyai tubuh yang sehat. Juga untuk membuat suara burung menjadi prima dan nafas burung menjadi panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar