Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Orbird untuk semua jenis Burung Kicau

Apapun jenis burung ada, peliharaan, burung kicau, burung lomba, Orbird akan membantu menjaga kesehatan dan kualitas burung anda. Coba dan Buktikan!!!

Mengapa Harus Beralih ke Nutrisi Burung Kicau "Orbird"

Terbuat 100% dari bahan alami, Mengandung Probiotik, Madu, rempah-rempah, Bebas Kimia, anti VIRUS, dan Ramah Lingkungan

Sembuhkan berbagai penyakit Burung dengan ORBIRD

Ada saatnya Burung Kicau terserang penyakit dan bahkan bisa menyebabkan kematian, Jangan khawatir serahkan semua kepada Orbird untuk mengatasinya.

Ribuan Pecinta Burung telah Merasakan Khasiat ORBIRD

Saatnya Beralih ke Produk unggulan, Nutrisi Burung Juara ORBIRd "TAK TERDANDINGI"

Cara Mengatasi dan Mengobati Snot pada Burung dengan ORBIRD

Apa itu Penyakit Snot/Coryza
Snot/Coryza adalah infeksi saluran pernafasan atas yang menyebabkan timbulnya cairan yang mendesak ke sekitar mata. Jika penanganan terlambat, akan terjadi infeksi sekunder di selaput mata dan daerah lain sekitar mata. Mata burung berair dan terjadi bengkak dan pada saat yang sama infeksi saluran pernafasan atas bisa merembet ke bagian jaringan tubuh lainnya. Sehingga menyebabkan bengkak dan muncul benjolan berwama merah di sekitar hidung, mata, dan telinga.
Penyakit Snot atau coryza ini pun bisa menular  ke burung yang lain melalui kontak langsung dengan burung yang sakit, juga dapat melalui udara, debu, pakan, air minum, dan peralatan yang digunakan. Penularan penyakit ini pun juga dapat malalui keturunan.

Penyakit snot/Coryza ini di sebabkan oleh bakteri yang bernama  Haemophillus gallinarum. Bakteri ini tumbuh subur pada saat perubahan musim dan kebanyakan penyakit snot ini terjadi di daerah tropis. Kandang yang tidak bersih, Sirkulasi udara yang buruk, Penggunaan obat antibiotika yang tidak tepat adalah penyebab dasar terjadinya Snot/Coryza pada burung.

Tanda-tanda serangan penyakit snot atau coryza yang dapat dilihat adalah
  • Mata Burung biasanya berair.
  • Muka bengkak, hidung berlendir, dan nafsu makan turun.
  • Burung yang sakit selalu menggosok-gosokkan matanya ke tangkringan.
  • Mata membengkak dan memerah disekitar kelopak mata bagian luar.
  • Kotoran (feses) berwarna tidak normal, putih encer dan berbau tidak sedap.
  • Nafsu makan turun drastis. Sehingga burung kurus, lemah dan selalu mengantuk.
  • Dalam dua minggu, burung burung yang sakit jika tidak segera diatasi bisa mati.

Pengatasan yang sudah hampir pasti ditempuh oleh penyayang burung adalah dengan antibiotik. Pola pikir ini lah yang harus dirubah. Antibiotik adalah senyawa kimia yang digunakan untuk menghambat atau menghentikan pertumbuhan bakteri/mikroorganisme, karena bisa semua mikroorganisme yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh pun ikut mati oleh antibiotik tersebut. Resiko resistensi yang sangat mungkin muncul. Dalam banyak laporan, dikatakan bahwa, penyakit snot yang diatasi dengan antibiotik kimiawi, justru hasilnya tetap sia-sia. Semua antibiotik yang diberikan sudah resistan dan malah membuat penyakit semakin parah menggerogoti burung.

Mengapa harus mengobati dengan Nutrisi Burung berbasis Probiotik.
Karena Probiotik juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh burung. Seperti diketahui bahwa penyakit snot adalah penyakit infeksi, ini terjadi karena daya tahan tubuh burung yang tidak dapat mengcover atau melawan infeksi tersebut. Bakteri Lactobacillus sp. yang terkandung melimpah dalam Nutrisi Burung ORBIRD akan mengaktifkan sel-sel imun kita seperti makrofag, limfosit, dan neutrofil. Jika sel-sel imun kita aktif, kerjanya akan optimal, sehingga ampuh melawan serangan kuman.

Probiotik juga berkemampuan memproduksi asam laktat dan asam asetat di usus dapat menekan pertumbuhan bakteri. L. acidophilus membantu tubuh melawan penyebab penyakit patogen sehingga disebut juga sebagai ‘sistem kekebalan tubuh kedua’.
Nutrisi Burung ORBIRD akan membantu memasok kebutuhan enzim. Bahkan jika kebutuhan enzim tercukupi, sel yang terkena kuman akan menghasilkan enzim untuk menghancurkan diri sendiri (= bunuh diri sel), itu adalah suatu pertahanan yang pamungkas.

Pemberian Nutrisi Burung ORBIRD dengan cara disemprotkan langsung pada bagian tubuh yang terkena infeksi, juga akan sangat efektif mengatasi infeksi. Termasuk snot, dapat disemprotkan langsung pada mata burung tersebut. penggunaan dari luar bertujuan agar dapat memberikan reaksi lebih. Dalam hal ini maka tindakan terpenting yang dilakukan system imun tubuh adalah migrasi sel-sel fagosit dari kapiler ke tempat infeksi. Sel fagosit menelan dan merusak mikroba penyebab sakit tersebut.
Demikian besar manfaat probiotik dalam mengatasi penyakit snot ini, sudah semestinya mnejadi pilihan pertama kita untuk mengatasi snot pada burung kesayangan kita.

Untuk Pencegahan/Preventife terjadinya snot pada burung, hal yang perlu berikan adalah:

Selalu bersihkan kandang secara rutin dan berkala.

Untuk pengobatan/represive jika snot telah terjangkit pada burung adalah :

Semprot kandang dan semua ornamen kandang dengan ORBIRD dengan cara 10ml/1 tutup ORBIRD dicampurkan dengan air 1 liter air kemudian semprotkan. Dan perkuat daya tahan tubuh burung (imun) dengan pemberian multivitamin dan multimineral yang bermutu baik, Nutrisi Burung ORBIRD teteskan 5-8 tetes pada minuman burung. ORBIRD bisa disemprotkan/diteteskan pada burung yang terkena Snot untuk mempercepat penyembuhan. Selama pengobatan, burung ditempatkan di sangkar yang diberi lampu sebagai penghangat. Selain itu, sehari sekali.  Demikian mudah-mudahan bermanfaat. (diambil dari berbagai sumber). admin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar